Materi Pemrograman Dasar


Aspek Pengetahuan

3.1 Menerapkan alur logika pemrograman komputer
3.2 Memahami perangkat lunak bahasa pemrograman
3.3 Menerapkan alur pemrograman dengan struktur bahasa pemrograman komputer
3.4 Menerapkan penggunaan tipe data, variabel, konstanta, operator, dan ekspresi
3.5 Menerapkan operasi aritmatika dan logika
3.6 Menerapkan struktur kontrol Percabangan dalam bahasa pemrograman
3.7 Menerapkan struktur kontrol Perulangan dalam bahasa pemrograman
3.8 Menganalisis penggunaan array untuk penyimpanan data di memori
3.9 Menerapkan penggunaan fungsi
3.10 Menerapkan pembuatan antar muka (User Intreface) pada aplikasi
3.11 Menerapkan berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Intreface).
3.12 Menganalisis pembuatan aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Intreface)
3.13 Mengevaluasi debuging aplikasi pada sederhana
3.14 Mengevaluasi paket installer aplikasi sederhana

Aspek Keterampilan

4.1 Membuat alur logika pemrograman komputer
4.2 Melakukan Instalasi perangkat lunak bahasa pemrograman
4.3 Menulis kode pemrogram sesuai dengan aturan dan sintaks bahasa pemrograman
4.4 Membuat kode program dengan tipe data, variabel, konstanta, operator dan ekspresi
4.5 Membuat kode program dengan operasi aritmatika dan logika
4.6 Membuat kode program struktur kontrol percabangan
4.7 Membuat kode program struktur kontrol perulangan
4.8 Membuat kode program untuk menampilkan kumpulan data array
4.9 Membuat kode program menggunakan fungsi
4.10 Membuat antar muka (User Intreface) pada aplikasi
4.11 Membuat kode program berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Intreface).
4.12 Membuat aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Intreface)
4.13 Menggunakan debuging pada aplikasi sederhana
4.14 Memformulasikan paket installer
aplikasi sederhana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama