Materi Simulasi dan Komunikasi Digital



Aspek Pengetahuan

3.1 Menerapkan logika dan algoritma komputer
3.2 Menerapkan metode peta- minda
3.3 Mengevaluasi paragraf deskriptif, argumentatif, naratif, dan persuasif
3.4 Menerapkan logika dan operasi perhitungan data
3.5 Menganalisis fitur yang tepat untuk pembuatan slide
3.6 Menerapkan teknik presentasi yang efektif
3.7 Menganalisis pembuatan e- book
3.8 Memahami konsep Kewargaan Digital
3.9 Menerapkan teknik penelusuran Search Engine
3.10  Menganalisis komunikasi sinkron dan asinkron dalam jaringan
3.11 Menganalisis fitur perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring
3.12 Merancang dokumen tahap pra-produksi
3.13 Menganalisis produksi video, animasi dan/atau musik digital
3.14 Mengevaluasi pasca-produksi video, animasi dan/atau musik digital

Aspek Keterampilan
4.1 Menggunakan fungsi-fungsi perintah (Command)
4.2 Membuat peta-minda
4.3 Menyusun kembali format dokumen pengolah kata
4.4 Mengoperasikan perangkat lunak pengolah angka
4.5 Membuat slide untuk presentasi
4.6 Melakukan presentasi yang efektif
4.7 Membuat e-book dengan perangkat lunak e-book editor
4.8 Merumuskan etika Kewargaan Digital
4.9 Melakukan penelusuran informasi
4.10 Melakukan komunikasi sinkron dan asinkron dalam jaringan
4.11 Menggunakan fitur untuk pembelajaran kolaboratif daring (kelas maya)
4.12 Membuat dokumen tahap pra- produksi
4.13 Memroduksi video dan/atau animasi dan/atau musik digital
4.14 Membuat laporan hasil pasca- produksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama